Sabtu, 01 Februari 2014

Diklat Lanjutan XIV

Diklat Lanjutan (Dikjut) merupakan kegiatan pendidikan terakhir bagi Anggota Biasa angkatan XIV khususnya sebelum memperoleh status Anggota Tetap. Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 6-11 Oktober 2013 dan bertempat di Taman Nasional Meru Betiri ini diikuti oleh tujuh anggota biasa sebagai peserta.
Kegiatan ini start mulai dari desa Sumbergadung, Bandealit sampai finish menuju Pantai Sukamade. Dalam kegiatan ini sebagian besar materi diaplikasikan mulai dari materi konservasi (anveg, plester cast, fotografi, herbarium, dan pengamatan satwa), Gunung Hutan (PSPB, Navigasi Darat, SAR, dan PPGD), serta Sport (panjat).
 
 


Selain dalam hal pendalaman materi, kegiatan ini juga memiliki tujuan yang tidak kalah penting, yaitu sebagai sarana untuk mempersiapkan para peserta menjadi calon pengurus pada periode selanjutnya.
Sehingga para peserta nantinya memiliki bekal sebelum mereka benar-benar menjabat sebagai pengurus. Puncak dari acara Dikjut XIV ini adalah pemberian Nomor Anggota Khatulistiwa kepada ketujuh orang peserta yaitu sebagai berikut :



- Amri Teguh (Tomblok)               NAK.109/KTW/XIV
- Anindhita Fitria (Celok)             NAK.110/KTW/XIV
- Fiki Dini (Mendhut)                   NAK.111/KTW/XIV
- Lilik Mutammimah (Kramot)     NAK.112/KTW/XIV
- M. Homsin W. (Ceker)               NAK.113/KTW/XIV
- M. Riyanto W. (Tongar)             NAK.114/KTW/XIV
- Shofa Tri F. (Gabing)                  NAK.115/KTW/XIV
Seperti biasa di setiap acara Dikjut selalu ditutup dengan kegiatan yang tidak pernah ketinggalan untuk dilaksanakan, yaitu kegiatan pengamatan penyu di Pantai Sukamade. Hanya saja pada Dikjut ke XIV ini, pengamatan penyu urung dilaksanakan, namun untuk acara tersebut digantikan dengan acara pelepasan tukik karena di resort Pantai Sukamade terdapat salah satu tempat penangkaran penyu yang ada di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar